Spectre’s Writing’s on The Wall

Soundtracknya James Bond yang terbaru, Writing’s On The Wall, terdengar megah sekaligus gelap di awal. Jika dibandingkan dengan soundtrack-soundtrack yang sebelumnya, saya merasa film yang kali ini akan lebih gelap dari sebelumnya. Kabarnya film yang ini menyajikan bagaimana Bond menjadi Bond. Jujur saya awalnya tidak terlalu suka dengan film Bond, tapi semenjak Skyfall, entah mengapa film ini menjadi sangat menarik.

Karena Writing’s on The Wall, semalaman saya mendengarkan hampir semua soundtrack film Bond. Tetapi menurut saya, You Know My Name yang dinyanyikan oleh Chris Cornell untuk film Casino Royale masih yang terbaik, diikuti dengan Golden Eye oleh Tina Turner.

How do I live, How do I breathe
When you’re not here I’m suffocating..

Piano dengan iringan orkestra terdengar indah, seperti di piano concerto. Suara lirih dan falsetto Sam Smith terdengar cocok dan terasa seperti diiris-iris. Bagi sebagian orang mungkin lagu ini tidak cocok dengan film Bond, namun bagi saya, lagu ini menunjukkan sisi manusia dari Bond. sebenarnya saya tidak terlalu suka dengan banyaknya falsetto di akhir lagu, saya lebih ingin mendengar suara Sam Smith dengan power, namun mungkin saja falsetto ini terdengar cocok. Saya belum melihat filmnya karena belum tayang di Jakarta, namun saya sangat menunggu saat film dibuka dengan lagu ini.

One thought on “Spectre’s Writing’s on The Wall

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s