Cerita Fandom: Attack on Titan

Ketika akhir pekan kemarin saya menamatkan 25 episode Attack on Titan dalam waktu kurang dari 24 jam, pada saat itu saya tahu kalau saya telah masuk ke dalam fandomnya. Mungkin benar kalau katanya orang “it takes no time to fall in love” karena pada saat itu juga saya langsung terobsesi dengan Attack on Titan.

attack_on_titan

Sebenarnya saya sudah tahu lama mengenai Attack on Titan namun belum pernah menonton animenya karena sejujurnya tema-nya tidak terlalu menarik untuk saya. Mungkin sedikit tercampur dengan bayangan dari Percy Jackson dan pengertian kalau Titan adalah kumpulan raksasa yang dulu mendiami bumi lalu di penjara oleh dewa agar bumi dapat damai. Ya, saya tahu kalau film ini termasuk yang terbaik pada tahun 2013 namun tetap saja saya belum tertarik untuk menonton. Ketika ada teman yang memberitahu kalau anime-nya akan dibuat versi live actionnya, saya sejujurnya tidak terlalu semangat untuk menonton, seperti saya tidak tertarik dengan versi live action Detective Conan. Menurut saya sangat sedikit film live action yang dapat memenuhi rasa penasaran seorang fans, walaupun saya luar biasa bias pada Rurouni Kenshin. Bersyukur saya termakan hype filmnya, sehingga muncul rasa penasaran seperti apa sih anime yang disebut-sebut sebagai yang paling bagus di tahun 2013 ini.

Akhirnya pada akhir pekan kemarin karena sudah bingung dengan habisnya tontonan dan Shokugeki no Souma yang hadir cuma seminggu sekali, akhirnya saya mencoba untuk menonton anime-nya, streaming, karena menunggu donlodan itu selalu menyakitkan.

Episode 1. Hmm… boleh juga.

Episode 2. Wah lumayan deh…

Episode 3: Seru loh..

Episode 4: ANJROT KENAPA PELEMNYA JADI BEGINI? BERAPA EPISODE SIH TOTALNYA? CUMA 25? AYO KITA TAMATKAN!!

Dan begitu selanjutnya hingga habis 25 episode pada jam 1 pagi, padahal paginya ada meeting di Sentul yang ternyata dipindah ke BSD.

Bagi saya nonton Attack on Titan seperti naik jet coaster. Di setiap episode ada saja kejutannya dan sering dengan kurang ajarnya bersambung di bagian yang sangat penting. Tidak heran kalau anime ini masuk dalam deretan yang terbaik sehingga dibuat begitu banyak OVA dan versi spesialnya, bahkan season 2 sedang dibuat dengan jadwal pemutaran sekitar akhir tahun 2016. Jalan cerita ternyata bukan yang saya juga tidak suka. Dengan adegan action yang bertebaran dimana-mana lengkap dengan darah yang berceceran, membuat saya betah nonton filmnya. Tidak ada drama yang bertele-tele, semuanya terasa straighforward sehingga cocok buat saya yang sangat rewel dengan jalan cerita.

Lalu untuk meyakinkan diri, saya coba tonton segala jenis trailer live actionnya yang sudah banyak beredar. Dalam hati saya berharap kalau film ini paling tidak jadi sekeren Ruroken. Awalnya saya kira filmnya hanya dibuat 1 film live action saja, ternyata ketika mencari informasi di blog film langganan, saya baru tahu kalau live action-nya akan dibuat 2 versi, layaknya Ruroken terdahulu, dan mini seri dengan total 3 episode. Pada saat itu mata saya melotot.

MINI SERI? AOT BAKAL ADA MINI SERI-NYA? TAYANG DI TV? (yang artinya H+1 penayangan selalu muncul di web donlod langganan)

Ini terlalu berlebihan buat saya. Hal ini membuat saya senang bukan kepalang. Siapa yang menyangka bahwa AoT akan ada mini serinya, versi live action, selain dari versi layar lebarnya. Bahkan Ruroken yang legendaris itu tidak mempunyai serial dalam bentuk live action. Yang saya tahu ada film dan mini seri-nya baru hanya Death Note saja, itu pun yang versi serialnya ceritanya berbeda dengan aslinya. Berbahagia lah kalian fans AoT. Serial Attack on Titan kabarnya akan menceritakan bagaimana 3D Maneuver Gear ditemukan, dengan pemeran utama Hanji Zoe. Dari trailernya sepertinya akan ada Captain Levi, tapi karena tulisannya kanji semua dan kemampuan baca kanji saya masih sangat menyedihkan, jadinya saya hanya berharap itu adalah Captain Levi. Walaupun harusnya sih 3D Maneuver Gear diciptakan sebelum Levi bergabung dengan Survey Corps. Menurut trailer, serialnya tayang pada tanggal 15 Agusus nanti, mungkin bisa dijadikan pembukaan sebelum nonton versi layar lebarnya.

Attack on Titan kabarnya akan di putar pada tanggal 19 Agustus 26 Agustus ini di bioskop kesayangan kita semua. Film keduanya kemungkinan akan hadir di bulan Oktober karena jadwal rilisnya di Jepang tanggal 19 September. Semoga tidak banyak yang dipotong oleh badan sensor Indonesia karena di trailernya saya melihat banyak adegan makan orang. Tidak sabar.

Leave a Reply

