Mid-break

Saat ini OFSE adalah hal yang paling mengerikan buat gw. Kenyataan bahwa lulus atau engganya gw di ujian ini menentukan nasib thesis gw, bikin gw jantungan dan mengerahkan segenap kemampuan supaya lulus. Dua subject udah gw lewatin, hasilnya ga terlalu signifikan, biasa aja. Mari kita evaluate satu-satu subject yang udah gw lalui.

Selasa, 17 Februari 2009. Inter-Intranet.
Alhamdulillah berjalan lancar. Gw ga terlalu hesitate jawab pertanyaan. Namun.. namun.. namun.. besoknya gw baru sadar kalo array yang gw bikin itu salah. Ahahahaha. Kalo gw bikin array dg bentuk yg kek kemaren..

$table = array("Name" => array("a", "b", "c"),
"City" => array("x", "y", "z"),
"Status" => array("p", "q", "r"));

Maka bentuknya adalah si index array itu akan menjadi nama untuk tiap rownya. Sedangkan kalo index array itu mo dijadiin sebagai judul tiap kolom maka harusnya arraynya bentuknya sebagai berikut.

$table = array(array("Name" => "a", "City" => "x", "Status" => "p"),
array("Name" => "b", "City" => "y", "Status" => "q"),
array("Name" => "c", "City" => "z", "Status" => "r"));

Ah, tak apa lah. Yang penting udah lewat ofsenya. Itu mungkin efek samping dari deg-degan dan panik dibawah sadar gw.

Rabu, 18 Februari 2009. Programming.
Apa yang seru dari hari kedua? Mengingat gw maju pertama di hari ini, dan sebelomnya gw udah belajar bocoran soal, maka harusnya saya cukup yakin dengan apa yang akan gw hadapi. Tapi nyatanya, SOALNYA BEDA.

Gw kaget pas liat soalnya. Berpikir kalo pada saat itu tangan gw lagi ga hoki walopun gw udah baca doa supaya diberi kemudahan. Tapi karena diluar prediksi semula, maka yang udah gw pelajarin tiba-tiba ilang, bablas dari otak gw. Oh tidak.

Dan hal ketiga yang bikin hari kedua OFSE gw itu mengerikan adalah adanya acara koding live. Seumur-umur gw belom pernah ngoding dengan kodingan yang dipajang segede-gede gaban didepan trus ditonton banyak orang. Pak basuki pernah, Yayok pernah, tapi gw. Oh Tuhan, itu sungguh menyeramkan sangat. Hasilnya pas ngetik tangannya gemeteran dan ketika dapet eror dikit, langsung panik dan keringet dingin menjalar tubuh. Hasilnya kurang memuaskan, looping while() dan do..while() ga bs gw selesein karena panik. Padahal setelah keluar dari ruangan, gw bisa ngoding dengan tenang.

Kodingan while() dan do..while() pertama yang gw buat menghasilkan infinite loop. Sungguh bodoh, ketuker symbol lebih besar dan lebih kecil. Lalu setelah semuanya berakhir gw buat ulang, di laptop gw sendiri dan hasilnya bisa.

public class Looping{
public static void main(String args[]){
int x = 0;
while(x>5){
System.out.println(x);
x++;
}


x=0;
do{
System.out.println(x);
x++;
}
while(x<5);
}
}

Semudah itu dan gw ga bisa buat. Sungguh malu-maluin.

Abis OFSE ituh, muka gw tampangnya biasa ajah, tapi keinginan untuk makan eskrim sungguh menggebu-gebu. Akhirnya gw kabur ke citos dengan niatan mo makan coldstone. Eh ternyata coldstonenya tutup. WTF!!! Gw ke JCo dan manggil Bonggas dateng ke citos buat nemenin gw. Kita ngobrol lama banget sampe jam 9 lewat. Ahahaha. Stress berat deh pokoknya.

Sekarang break dulu. Sambil baca-baca computer network buat selasa depan. Semoga selasa depan bisa berlangsung dengan baik. Amin.

2 thoughts on “Mid-break

Leave a Reply

