Birthday notes

Banyak yang bilang gw cukup beruntung. Lahir di tanggal 14 februari yang notabene dianggep semua orang di seluruh dunia sebagai hari paling romantis setiap tahunnya. Tapi bagi gw itu adalah hari ulang tahun biasa, dan umur gw bertambah pada hari itu. Bertambahnya umur seseorang itu adalah hal yang sangat wajar, dan hari ini gw bertambah tua. Umurnya berapa? Coba tebak saja dari muka saya yang katanya ga boros.

Tahun lalu gw ngerayain ulangtaun di Jerman, di suatu hari yang penuh dengan kabut dan sangat dingin. Cukup disayangkan sebenernya karena gw pengen hari ulangtaun gw itu ceria. Seharian itu dihabiskan dengan jalan-jalan ke kota sebelah lalu pulang dan masak nasi goreng. Seharusnya pada tanggal 14 februari dinnernya romantis, but not for me. Makan malem waktu itu ditemani juga oleh Pierre yang nitip skalian minta dimasakin nasi goreng. Sehabis makan ada acara potong kue seharga 5 euro beli di Rewe dan minum wine murah yang harganya cuma 2 euro. Deket-deket tgl 14 februari emg suka banyak dijual wine murah.

Lalu tahun ini?

Hari senin sudah mulai OFSE yang artinya bentar lagi gw buat thesis trus lulus kuliah. Kayaknya untuk tahun ini bakal gw habisin bersama dengan tumpukan buku. Ga nyangka udah hampir lulus aja, ternyata gw cukup menikmati kuliah yang kadang2 penuh dengan penyiksaan ini. Abis lulus mau kemana, mau ngapain? Nah, ini yang sampe sekarang belom kepikiran di otak gw. Niatnya mo kerja dulu sambil cari-cari scholarship ke Jerman. Gw harus balik lagi ke Jerman gimana pun caranya.

Ada pula yang nyuruh gw nikah. HELL NO!! Jujur, bagi gw, itu adalah hal yang paling ga gw pikirin. Gw sama sekali ga ada pikiran untuk nikah, calon suaminya aja belom ada. Hahaha… Kalo urusan nikah-nikahan kayak gini, sebenernya cukup lucu untuk dibahas, mengingat temen-temen gw beberapa udah ada yang nikah, bahkan uda punya anak yang umurnya udah 2 taun. Can you believe that? Udah 2 taun, which means dia itu nikahnya pas abis lulus SMA. Ya, memang itulah kenyataannya. Tapi kalo gw yang disuruh nikah, WOOAAHH, tahan dulu, ntar dulu, silahkan yang laen dulu. Gw ngalah aja.

Umur udah segini, kelakuan masi belom dibilang memadai. Bener sih kalo selamanya gw ga bisa terus-terusan berkelakuan kayak anak kecil, makanya gw udah mulai dari, let’s say, 2 taun yang lalu udah berusaha untuk membuat perilaku gw sedikit dewasa. Mungkin udah cukup, tapi jujur di mata satu orang ini gw masi terlihat seperti anak kecil dan kadang-kadang gw benci harus menjadi seperti itu walaupun gw udah berusaha untuk memperlihatkan kalo gw bukan anak kecil lagi. Ah orangnya juga ga bakal peduli, mana pernah dia perhatiin kelakuan orang.

Apa ya untuk tahun ini? Mungkin pertama-tama selesain dulu OFSE biar dapet nilai bagus. Trus kerja mati-matian di thesis, usahain sekuat tenaga sampai masuk konferensi. Defense sang thesis dengan berani, anggun dan indah sehingga dapet nilai bagus juga. Lalu yang terakhir graduation. Setelah itu jadwal gw masi kosong, menunggu untuk ditulis. Apa yang harus gw tulis yah? Gw bingung.

2 thoughts on “Birthday notes

  1. Uul-san,
    Otanjoubi omedetou gozaimasu. Selamat ulang tahun ya. Semoga panjang umur, banyak rezeki, happy selalu. Tahun ini usia jadi berapa Ul ? 22 ya ? Tahun ini banyak sekali hal-hal yang harus Uul kerjakan dg baik, karena akan mewarnai masa depan Uul. Saya senang membaca planningnya. Semoga OFSE & thesis-nya sukses ya. Gambatte kudasai.

  2. Domo arigatou, sensei. Iyah uda 22, tua deh =D
    Taun ini emg byk kerjaan, pusing tp bikin semangat. Trimakasi byk doanya =)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s