just have a little faith

mengutip dr perkataannya lincoln burrows kepada sang adik tercinta michael scofield pd waktu ayah mereka meninggal, gw gunain kata2 tersebut sebagai pegangan gw dlm mencari kerjaan di jerman. alhasil, just with a little faith gw mulai kirim dan ternyata sampe skrg trimakasi Tuhan uda ada 4 jawaban yg cukup positif.

gw uda pernah cerita kan yah klo gw pernah nganggep Tuhan ga ada, sampe gw dihadapin ama sebuah ujian paling berat yg pernah gw hadapin. intinya gw pernah nyaris gila dan mau melukai diri sendiri krn kejadian itu.

untung gw masi sadar klo gw lg dikasi cobaan ama Tuhan. tiap hari gw berusaha ngadepin dan ngelewatin hari2 yg gw bilang sebagai masa dimana gw nyaris tanpa jiwa. bukannya bermaksud utk melebih2kan, tp pd saat itu gw emg ngerasa klo apa yg gw lakuin tiap hari adalah cuma berusaha dg keras utk melewati tiap harinya dg selamat. tiap hari gw cuma berdoa dan berusaha utk bs ngelewatin hari2 itu dg baik2 saja.

sampe pd suatu saat Tuhan menjawab doa gw yg pertama.
Tuhan melunakkan hati keras bagaikan batu seorang laki2 yg pd saat pertama gw liat dia, gw anggep dia adalah org yg bakalan nemenin gw selamanya.

waktu itu gw bahagia sebahagianya gw bisa bahagia. gw bersyukur sama Tuhan klo ternyata Dia uda menjawab dan mengabulkan doa gw. pdhl gw sebelumnya cuma percaya klo doa seorang manusia itu akan dikabulkan dlm jangka waktu yg sangat lama. tp pd saat itu gw percaya klo Tuhan sayang ama gw. Tuhan jawab doa gw dg cepat dan ga ngebiarin gw nunggu lama yg mungkin aja bakal ngebuat gw jd gila beneran.

sejak saat itu gw menjadi sangat bersyukur kpd Tuhan dan kembali berdoa supaya jgn mengambil orang itu dr hidup gw. dan mungkin Tuhan telah menjawab doa gw yg kedua.
Ga berapa lama setelah Tuhan menjawab doa gw yg pertama, ada kejadian yg bikin gw berjanji utk bersyukur atas apa yg uda kita dpt. orang yg gw minta supaya jangan diambil dr hidup gw, dia kembali lg ke dalam hidup gw, dan gw berharap utk selamanya.

Terimakasi Tuhan klo hal itu masi berlangsung sampe skrg. Ga ada satu detik pun yg gw sia2in saat gw lg bersama org itu dan gw selalu bersyukur klo ampe skrg org itu masi hadir di hidup gw. dan satu lg yg bikin gw bersyukur, dia smakin mulai menunjukkan pd semuanya klo dia sayang gw, dan dia berusaha utk ga buat gw nangis lg.

lalu skrg, pd saat otak gw disibukkan dg berbagai macem hal, Tuhan hadir dan kehadiran Tuhan sangat membantu gw. 4 dari 67 aplikasi yg gw kirimin ternyata dibales dg nada positif. gw semakin percaya klo Tuhan itu emg ada. klo misalnya ada yg bernada negatif ato penolakan, gw selalu percaya klo Tuhan punya yg lebih baik buat gw. Tuhan tau yg terbaik buat gw dan pasti gw dapetin yg terbaik dr Tuhan.

krn masuk university rese yg pd awalnya gw anggep sebagai kutukan dr Tuhan, ternyata menjadi sebaliknya. skrg gw percaya klo jalan yg Tuhan pilih emg yg terbaik buat gw dan gw ga akan pernah ragu ama hal itu.

Leave a Reply

