behind the monopoly

ada satu hal yg paling gw suka dr kesibukan yg naujubile penuhnya di kampus, yaituu waktu kosong yg digunakan utk nyampah dan maen capsa ga guna. lagian sapa jg yg ga suka freetime kyk bgitu, duh bodohnya saya.

eniwei baswei, perlu ga sih gw ceritain seberapa penuhnya tugas yg harus dikerjakan oleh kami2 ini, para mahasiswa smt 5 di sgu. mulai dr mana yaaah. gini aja de, setelah selesainya tugas membuat brokerage simulation dg 2 bahasa dari Tuhan berjudul jsp dan jsf, kemarin, manusia-sakti-nan-kurang-pengertian named edisonch memberikan suatu tugas besar, segede gunung semeru yg belom akan meledak, berjudul monopoly-slash-stratego.

sapa yg tau monopoly? gw yakin smuanya pernah maen monopoli ntah itu versi bagusnya (yg aslinya), ato versi indonesia dg monas sbagai kavling A yg paling murah dan irian jaya sbagai kavling H yg paling mahal (dikasi duitnya cuma 1500 perak), ato versi kampung internasional yg saya yakin udah mendarah daging di setiap anak2 di indonesia. versi yg td saya sebutkan itu, termasuk dan berisikan suatu papan karton yg gampang sobek dan keriting klo basah, kartu kesempatan berwarna merah marun dan kartu dana umum dg warna ijo butek lumutan, rumah plastik berwarna ijo dan hotel berwarna merah, dan yg ga pernah gw lupain adalah uang kertasnya yg setipis kentut dan pastinya akan terbang dg indah klo ketiup angin.

dan ada lagi, sodara2, maenan yg berjudul stratego. he? terus terang (lampu ga bs terang terus2an) gw baru denger yg namanya itu permaenan. sejenis catur klo yg belom pernah maen dan liat wujud nyatanya kyk gimana, tetapi kita ga bs liat formasi dr pasukan tempur lawan. yah istilahnya, klo lo maen rome to tower pke kartu dan board, mungkin sperti inilah hasil jadinya. ada suatu daerah yg harus di invasi dan kita harus ngerebut bendera lawan. ato klo mo yg lebih gampangnya lagi, pernah maen benteng? NAH, mungkin klo yg sering maen benteng, bisa ngebayangin maenan ini kyk benteng tetapi dg berbagai macam jabatan pasukan tempur.

maeninnya mah smua orang pastinya bisa kan yah. maksud saya, pasti lah smua anak2 di dunia ini pernah maenin paling ga satu dr 2 jenis maenan ajaib ituh. yg mao gw tau, apakah dr anak2 yg maen itu, terutama yg maen di komputer ntah online ato ga dan yg maen di konsol, pernah kepikiran gimana caranya MEMBUAT permainan tersebut, ato ya yg enaknya, ngebayangin gmn ribet dan susahnya si pembuat maenan tersebut.

hal ini lah yg sebenernya mo diceritain krn di otak gw sama skali ga kepikiran gimana maenan yg sangat terkenal itu dibuat.
karena….
seorang dosen gila yg ga suka digosipin memberikan tugas ajaib itu. singkatnya…
MEMBUAT MONOPOLY ATO STRATEGO.

hehehehehhe.
lucunya, gw maen monopoly aja masi kalah mulu. lha, ini suruh buat maenannya. mending jd tukang tes maenan aja de. kan itu kan lebih enak kan. heuaheuhauehaheuaheuah. oia, pd dasarnya sebenernya gw masuk ke kelompoknya lohan dan souza, and note this one, NO ARILFIRMAN. dan setelah mengetahui, menimbang, dan memikirkan, akhirnya gw memutuskan utk minta tukeran grup, alesan utama bukan krn di grup itu ada rana, tp krn gw lebih membutuhkan arilfirman utk skalian disambi ngerjain studpro yg notabene deadlinenya bikin gw stress ampe skrg, tp klo ga dikasi deadline beginian kaga bakal slesai2.

udah ah ngomonginnya. otak gw makin buteka aja ni. mending tu org kita gosip2an ajah. heuaheuhaueheauheu.

OIA, masalah gosip menggosip, si edisonch spertinya ada LALALALA dg asisten lab yg cewe, yg ga laen dan ga bukan adalaaaaahh…sodari bunga? heuhauehhaeuhaehea. soalnya gini, pas hari sabtu kemaren, terlihatlah mereka berdua sedang berjalan ke sebuah kondangan. WAIT A MINUTE, bunga dan edisonch berjalan bersama ke kondangan? waw, normalnya yah, yg ada di pikiran gw, klo misalnya ada lelaki dan wanita berjalan bersama ke kondangan, pasti ada LALALALA-nya. bukan bgitu? klo gw yah, akan menyambangin sebuah kondangan dg menggandeng seseorang yg gw anggep spesial, soalnya itu artinya adalah sebuah publikasi. ga mungkin gw pergi ke kondangan dan membawa aril ato firman? bakalan gw bilang “oh ini kacung gw. abisnya gw butuh kacung buat bantuin gw bawa makanan yg ada disini”
agak sedikit bodoh alesannya, tp drpd ga ada alesan laen.

okeh, cukup sekian curhatnya. mari kita udahan. soalnya curhat nebeng di komputernya rana.

Leave a Reply

