no one wants to be alone

itulah tag dr film alone yg sekitar semingguan yg lalu mulai ditayangin di blitzmegaplex.

krn rana pengen nonton tu film (selaen the messenger yg ditungguin bgd) akhirnya gw kasitau klo alone uda mulai show di blitz.

rana: di cineplex ga ada ya ul?
gw: kan alone bikinan thailand. ya yg nayangin cuma blitz aja. jarang cineplex mo tayangin film asia.

akhirnya hari sabtu kmrn dia ngajakin ntn setelah hari jumatnya ga bs krn sedang berada di JSE, jakarta stock exchange, i mean. emang laki gw itu kdg2 suka ngelakuin kerjaan yg dimata gw cukup ajaib.

niatnya mah kirain mo ntn yg jam 12 gt, jdnya goethe jg ga terlalu telat. eh ternyata tu anak dihubungin dr jam 10an ga bs. pas jam 11an baru de dia tlp gw.

gw: halo kmu.
rana: kmu, maennya jam brp aja?
gw: ada jam 12, jam 1, jam du..
rana: yauda yg jam 1 aja.
gw: jam 1? kmu uda mandi blm?
rana: blm. kmu uda?
gw: eenngg..belom sih. abisnya…
rana: yauda kmu skrg cpt mandi. ak jg siap2 skrg. ntar pas jam 1 nyampe disana.
gw: eh…iya.

ternyata baru sampe di blitz sekitar jam stgh 2 lewat. langsung antri dan dpt tiket di D. ternyata uda byk jg yg keisi tempat duduknya. blitz hari sabtu rame jg yah. mo beli popcorn aja sampe harus ngantri dulu. mana byk anak smp-sma lg.

jam 2.15, audio 1(klo di blitz bilangnya auditorium, bukan studio) uda dibuka. nunggu rana ngebaca2 kontan dulu sebentar (kok bacaannya sama ama bokap gw yak?) dan pas uda mulai sepi yg ngumpul di dpn audio, akhirnya mari kita masuk.

scara gw tau klo ni film kabarnya horror sangat, jdnya gw uda mulai deg2an pas baru mulai. baru mulai sekitar 2 menit, gw uda mulai tutup mata.

gw: ih, lampunya pke mati lg. mati de gw ran.
rana: hehehehehehe.

ternyata cuma surprise doang. okeh, 15 menit pertama gw bisa nonton tu film, sampe akhirnya muncul adegan2 di tempat2 yg gw sebel bgd: kamar mandi, ada kaca, lg tidur di kamar gelap2an. nah 3 itu bikin gw sama skali ga bisa berkutik krn ketakutan sementara rana dg sok jagoannya nyuruh2 gw nonton walopun awal2nya nyali kita bedua uda mulai ciut utk nonton. yg parah itu ternyata sound effect yg sumpah ngagetin bgd. gw ga sanggup nonton full jdnya nonton cuma setengah2 doang.

rana: ih ngumpet lg. nonton tu ul filmnya.
gw: ogah. lagian jagoan bgd sih milihnya nonton bginian.
rana: *nyengir2*

kita bedua cukup anti film horror dan gw itu emg lebih suka ga nonton drpd nontonya harus deg2an jantungan. tapi rana ternyata pnasaran dan mao nonton. emg dasar cowo kli yah, jd instingnya ngerasa ditantang gt pdhl notabene dia jg ga brani nontonnya.

sekitar 95 menit filmnya berlangsung dan entah knp gw ngerasa kyk nonton film indonesia. mungkin krn cara penyutingannya dan efek2 cahaya yg mirip ama gaya film horror indonesia. stelah nonton, muka gw uda ga jelas krn kebanyakan ngumpet dan merem.

rana: ah sumpah yg bikin tu film setan bgd. eh, emg film setan yah.
gw: *senyum doang*
rana: sound effectnya ngagetin bgd sih. eh tp ada jg tu yg serem, yg pas ngegantung itu, kmu liat ga ul?
gw: engga. ga brani. cuma liat kakinya doang ngegantung. takut bgd.
rana: ah parah tu film.
gw: ama shutter sereman mana ran?
rana: mmm…sama sih kyknya.
gw: laen kli nonton surf’s up aja ya ran.
rana: hehehehehhehe.

dan gw brani taruhan klo yg judulnya the messenger uda diputer di cineplex, rana bakalan ngajak nonton tu film. ya scara pas pertama kli liat trailernya dia uda pnasaran bgd ama tu film. dan kyknya gw mesti ngumpulin tenaga dulu ni buat nontonnya.

mendingan gw nonton cody maverick de. SURF’S UP!!

One thought on “no one wants to be alone

Leave a Reply

