movie five: the journey

so here comes july 11th which i’ve been craving for weeks. stelah ampe kebawa2 mimpi akhirnya gw nonton jg harry potter episode 5: the order of the phoenix. percaya ato engga, hampir tiap malem gw nontonin trailernya krn saking penasaran ama movie five.

gw ngidam2 nonton OOTP (order of the phoenix) mulai dr skitar slesai final, stelah nonton transformer. sejak itu gw mulai nyari2 keterangan, trailers ato apapun yg bisa ngilangin rasa pnasaran gw. buku 5 gw baca lg dr awal. smua site2 tentang harry potter gw buka, gw baca, teliti dan selami. tiap malem gw nongkrongin yutub buat ngeliat trailernya. sampe akhirnya bosen sendiri dan ampe hafal ama stiap dialog yg ada di trailernya.

dan kemaren, stelah ngeliat ada advance ticket sales OOTP di blitz, gw nekat pergi nyari tiketnya krn ga mo sama skali ktinggalan nonton di hari pertama. hasilnya nihil krn emang blm dijual di smua cineplex di jakarta.

hari ini gw bangun pagi dan langsung ngecek 21cineplex.com klo2 ada perubahan di tiap jadwal bisokop sluruh jakarta. ternyata gw harus kembali kecewa krn judul OOTP masi terpampang di section coming soon. skitar jam 8 kurang, gw ngecek balik lg di 21cineplex.com klo2 ada perubahan dan waktu ngecek jadwal setiap bioskop yg ada di jakarta, gw nemuin ada studio yg judul filmnya masi kosong. hati deg2an krn berasumsi studio itu dikosongin if and only if disitu akan dipajang judul HARRY POTTER AND THE ORDER OF THE PHOENIX. kyknya harus bersabar dulu krn si webmasternya blm nge-update databasenya. tp pas gw liat dibagian jadwal shownya, terdapat rata2 jam 11.00 dan 11.30 utk show pertama untuk studio ganjil dan genap respectively. oke, this might be it. diliat lg show kedua, 13.35 and 14.05 for each studio respectively.

mari kita itung brp lama jarak waktu dr jam 11 sampe stgh 2.
11-12….satu…
12-13….dua…
13-13.35….dua setengah…
jdnya kira2 dua setengah jam. cocok ama durasi film OOTP yg selama 139 menit which is 2 jam 19 menit. cocok sangat.

sitenya dibuka lg jam 9 (gw ga sabar sangat) dan ternyata masi blank. be patient girl. okeh, akhirnya jam 10 lewat kita buka dan ternyata sodara2….terpampanglah dg indah judul HARRY POTTER AND THE ORDER OF THE PHOENIX sesuai dg perkiraan. kegirangan dan sambil loncat2 gw nyabet henpon dan di dial-lah itu nomernya rana.

nut-nut-nut-nut-nut-nut-nut.
rana: halo?
gw: halo? kmu?
rana: hmm..
gw: kmu. temenin ak nonton harry potter yah. uda mulai tuh.
rana: skarang?
gw: iyalah skarang. itu filmnya ada yg uda maen jam 11.
rana: hah? jam 11? trus gmn dong, skrg kan uda stgh 11.
gw: yauda makanya skrg cpt siap2. kmu uda mandi blm?
rana: belom.
gw: yauda cepet mandi gih. buruaan..
rana: yah, males ni rasanya.
gw: aaaahhh kamuuu… cpt mandiii… ak jg mandi ni skrg.
rana: iya2. ak mandi skrg.
gw: aseeeekkk. mandi yah buruan.

sampe di sumarecon, lsg ngacir ke XXI dan antri. ga panjang kok, cuma 5 org doang yg antri di dpn gw. liat yg jam 13.35 jg masi byk yg kosong dan milih duduk di F11-12.

selama nonton, gw diem dan meresapi filmnya, dan di otak gw menari2 smua bab di bukunya. setelah nonton, big dissapointment. sangat jauh dr harapan gw yg pengen bgd ngeliat foto ibunya sirius yg terpampang dibalik tirai hitam dan mulai ngamuk2 klo ngeliat ada half-blood jln2 di noble and most ancient house of Black.

rana: filmnya biasa aja ah, ul.
gw: jauh bgd dr harapan ak, ran.

oke. itu hasil pengamatan gw. silahkan tonton sendiri filmnya dan silahkan kasi sgala macem komen ttg film itu.

tambahan, pas lg nonton, ABG sbelah gw crewet bgd kasitau tmnnya si ini bgini, si itu bgitu, si anu ngapain, dsb dsb. she was s*cks dan dia dg beberapa kli dg pedenya nebak filmnya, which definitely wrong and quite disturbing for me. dia jg dg pedenya nyebut one of those centaurs as taurus which i know for sure from my heart that there are none of them named taurus. it is magorian, bane or firenze.

oia, postingan selanjutnya will contain spoilers.

Leave a Reply

