di ujung dunia

stelah nonton pirates of the caribbean 3 yg sampe membuat gw dan rana bolos seminar open source ga guna, akhirnya gw tau apa maksud dr kata at world’s end yg menjadi subjudul dr filem pirates of the caribbean 3.

pertama2, krn pas gw baca di sinopsisnya, si para pejuang laut itu berlayar ampe ke singapur utk bertemu dg Sao Feng si raja bajak laut dr singapur, maka gw kira di ujung dunia itu berarti di singapur. tp ternyata maksudnya di ujung dunia adalah bener2 di ujung dunia tp kan dunia ga punya ujung, jdnya gimana dong?

masi inget pernyataan ato doktrin dr gereja jaman dulu yg klo dunia itu datar? nah itu dia maksudnya. jd di filem bagus nan indah ini mereka memakai pengetahuan jaman dahulu klo dunia itu datar. jd klo dunia datar, brarti klo kita berlayar terus sampe ke ujungnya suatu saat kita bakalan nemu kyk semacem aer terjun dimana laut itu keputus kan yah. itu dia yg dimaksud ujung dunia oleh si pembuat file canggih nan keren ituh. dan krn nonton itulah gw baru sadar klo ternyata ujung dunia itu adalah bener2 UJUNG DUNIA.

waktu nonton gw sempet SANGAT stunning waktu ngeliat black pearl berlayar di suatu lautan nan tenang dibawah bintang2 indah nan bertaburan di angkasa sehingga membuat laut malam yg hitam pekat tersebut menjadi pantulan dr bintang2 di atasnya dan membuat gw sempet mikir klo black pearl itu melayang di langit. bener2 baguuuussssss. gw baru sadar klo black pearl masi berlayar di laut krn pantulan dr bintang itu jd blur krn dilewatin ama black pearl.

rana: ih ul, bagus bgd.
gw: iyah. keren bgd yah.

selesai nonton, sperti biasa, mulailah percakapan sok tau layaknya kritikus filem hebat yg tau sgala macem tentang filem.

rana: ceritanya keren bgd ya ul.
gw: iyah. top abis.
rana: spaidermen kalah de. klo spaidermen mah ceritanya gt2 doang. klo ini kan keren.
gw: he-eh.

tp emg bnr, klo spaidermen gw rating cuma 7, klo gw nonton pirates 3, bisa nyampe 8,5 laah. keren skali. yah rada2 subjektif jg sih scara gw ga terlalu suka ama spaidermen, dan lebih seneng ngeliat gaya ancur johnny depp waktu ngusir batu putih di tengah2 padang putih bersih.

aaahhh sungguh filem yg sangat baguuuuuuuuusss…..

Leave a Reply

