basuki is in the house

kyknya pernyataan gw dulu klo gw jgn pecicilan klo di kelasnya basuki skrg harus gw ganti jd klo di kelas basuki siap2 aja dicengin abis2an, trutama klo lo nyeletuk sesuatu yg menurut hatinya itu kurang bener. ya paling ga itu yg gw simpulin waktu kmrn gw ama rana dicengin abis2an dan gw ngakak ampe ga bs ktawa lg.

masuk dg tampang bingung krn ngeliat yayok yg masi dg indahnya mejeng di depan papan tulis krn sdang ngejelasin sesuatu ama lina, basuki akhirnya nyiapin sgala macem codingan yg mau dia tunjukin utk pelajaran hari itu yaitu multi threading.

setelah haha-hihi dan krauskraus sbentar, kebetulan gw beli taro sbagai cemilan, akhirnya basuki akan mulai pelajaran dg pamerin programnya dia dan membuat org2 macem rana dan iyes yg tdnya duduk di pojokan kelas jd pindah ke belakang gw utk melihat gmn programnya kerja dg baik. karena gw masi meluk2in taro, rana akhirnya pengen taro gw.

rana: ul, taro-nya bagi lg dong.
gw: uuh. ga mao. td uda ngerampok byk bgd. *gw sedikit marah2*
basuki: um, ayo um, pacarannya ntar dulu.
gw: itu pak, dia ngabisin taro saya…huuuhh…

oke, klo urusan yg kyk gt gw sih masi bisa terima. anggep aja kyk biasa si basuki ngecengin camelia, kartini, niji, ato yugi. dan ternyata emg klo di kelasnya dia jgn sampe salah satu dr gw ato rana nyeletuk yg macem2 krn akhirnya dua2nya pasti kena. kyk waktu rana nyeletuk sesuatu, gatau ttg apa, gw lupa, dan pd saat itu gw lg serius merhatiin basuki dg taro masi gw pelukin, tiba2 basuki ngomong yg bikin gw kaget dan reflek mo balikin taro ke atas meja.

basuki: ul, itu coba rananya diomelin.
gw: … *bingung reflek mo ngebuang taro*
aril: hihihihihi. uul uda kaget ajah..

sial. gw kira gw yg dimarahin krn krauskraus dikelas, ternyata intinya cuma utk marahin rana aja. haduuuuh. dasar basuki.

ternyata emg hobinya basuki itu ngecengin orang. kyk klo misalnya si camelia dicengin dg gaya maen gitar, yg maksudnya adalah si papa klo lg manggung ato misalnya ngomongin yg judulnya camelia itu ternyata sampe 4, sampe yayas sebel dan ga betah trus akhirnya kabur ke wc.

setelah puas dg ngejelasin sgala macem gmn cara komputer kerja mulai dr ALU, CU ato register, akhirna dibutuhkan jg textbook OOP krn utk ngeliatin object2 threading ato apapun itu namanya.

basuki: oke. please open your book page 384.
gw: bawa buku lau?
laura: bawa kok.
rana: eh lau, bukunya uda gw balikin kan.
gw dan laura: udaah.
basuki: apa? knapa? rona ga bawa buku?
iyes: rona ga punya pak. trus saya ga bawa.
basuki: coba pinjem.
gw: buku saya di loker pak.
basuki: yauda, di loker kan. cepet. loker.
arilfirman: ul, klo ada sisa gw mau yah.
rana: ul nitip jg satu.
gw: iyah.
basuki: heh, pacar sih pacar, tp ini loker bukan kantin. uda cepet ul.

akhirnya penjelasan ttg multi threading dimulai yg sayangnya malah bikin gw tambah bingung. di akhir2 pelajaran tiba2 si basuki inget lg ttg tugas yg suruh bikin aplikasi pke minimal 7 dr sifat OOP, yg sayangnya lg gw dg cueknya dan tanpa sadar nyeletuk yg bikin acara mari-kita-cengin-uul-dan-rana dimulai saja.

gw: ih si bapak inget. kirain uda lupa.
basuki: *mukanya brubah, nunjuk rana* rona, uulnya tolong diingetin doong.
aril: uul uda keseringan ngingetin rana pak. jdnya lupa.
gw: …. *nyengir2*

itu baru pembukaan ato bisa kita bilang sbagai pemanasan, soalnya si basuki masi ngelanjutin ngomongin ttg project yg sayangnya gw mulai berulah dan ga bs diem yg akhirnya main scene dr acara mari-kita-cengin-rana-dan-uul sudah dimulai.

basuki: eh ini serasi looh. yg satunya pendiem, jago ngoding, yg satunya lg pecicilan, ga bs diem. cocok ituh klo bertolak belakang kyk gt.
gw + satu kelas: WAKAKAKKAKAKKAKAKAKAKA. *ngakak parah*
basuki: eh bener loh. tuh, kmu liat aja tu si rona, pendiem, ga macem2, jago programming, ganteng….
gw + satu kelas: NYAHAHAHHAHAHHAHAHAHAH…. *tambah ngakak*
basuki: *ngelanjutin omongannya* eehh.. hot loh ituuhh…
gw + satu kelas: WAKAKAKKAKAKAKAKKAKAKAKKA… *masi ngakak*
rana: pak, ampun pak. ganti topik.
nani: wuiiihh, rana mukanya ampe blushing parah. merah gt.
gw+ satu kelas: WAKAKAKKAKAKAKAKKAKAKAKKAKA *masi ngakak*

dg ngeliat tampang gw dan anak2 sekelas yg geli dan bahagia, mungkin kcuali rana kli yah yg blushing bgd, akhirnya tambah dilancarkan aja itu cengan sambil dia jalan mnuju meja gw.

basuki: tampang kmu kok bahagia bgd sih ul.
gw: …… *nutup mulut nahan ktawa*
basuki: kmu pacarannya kmana aja sih ul?
aril: ngoding pak.
gw: …… *nutup mulut nahan ktawa sambil nunjuk2 monitor*
basuki: php….java….
gw: …… *masi nahan ktawa, ngangguk2*
basuki: wah bagus inih. klo kyk gt kmu boleh pacaran ama dia.
gw + satu kelas: HUAHUAHAHAHAHHAHAHAHAHHA *ngakak*
basuki: iya… saya ijinin kmu pacaran ama dia. bagus2…. *ngasi jempol*

lah, pak, ama sapa gw pacaran emgnya butuh ijin dr bapak apah? haduuh, si bapak ini lucu bgd siih. bahkan ampe beres2 pun gw masi nahan2 ktawa ampe si basuki penasaran.

basuki: kmu kok bahagia bgd ul?
gw: abisnya bapak ngecenginnya ga wajar.. *nahan ktawa*
basuki: loh, ga wajar gmn?
gw: ya ga biasa bgd de pak. haduh si bapak ini.
basuki: …. *nyengir2 trus kluar ruangan*
gw: … *nengok ke blakang*
rana: ul….uda diem uull…
gw: hihihihihihihi… *nyengir2*

oia, itu yg ktawa satu kelas minus sikabral yak, soalnya dia kan kaga ngerti apa yg diomongin dan di ktawain ama anak2 satu kelas. huehehehehhehehe. duh dasar si basuki. brarti skrg klo pelajarannya basuki mendingan siap2 aja dicengin dan jgn sampe melakukan suatu gerakan ato mengeluarkan celetukan2 yg kurang minat dihati si basuki.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s