3-round composition function

kayaknya minggu ini sifat pemales ama rebellious gw lg kluar. buktinya banyak bgd yg ga biasanya gw lakuin, sperti contohnya:

1. essay br diselesein 1 jam sblm deadline.
2. kriuk2 makan bikin berisik, trus dimarahin ama basuki
3. blm install java yg bs generik class
4. sama skli ga nengok codingan project

yg nomer 1 mah emg krn gw sebel bgd ama si kudanilkutub itu yg tukang potong nilai essay. uda gt topic essaynya agak2 kurang minat dihati: gun ownership policy regarding to Virginia Tech Massacre. Kan uda baca perjalanan essay english di postingan yg sebelomnya kan, dan emg gw ngerjainnya asal2an. sebodo amat mo dpt brapa, toh gw ada niat buat ngancurin nilai english biar gw pindah ke kelasnya si mama jane.

masalah nomer 2 kyknya emg krn si basuki lg bad mood aja de. soalnya, katanya sih dr awal emg dia uda bawaannya sewot gt, gara2 byk yg masuknya telat gt katanya. sebodo teuing lah.

gw: kraus…kraus…kraus… *makan kripik pedes*
basuki: gmn mo ngerti. dengerin aja sambil krauskraus gt.
gw: *dlm hati* yeeee.. ada masalah pak? biasanya jg oke.
basuki: laen kli ga boleh ada yg makan waktu pelajaran.
gw: *masi dlm hati* apa kata lo dah.

dengan cueknya gw masi ngelanjutin makan dan buat essay dimana basuki lg ngejelasin yg namanya validating xml document ato mungkin uda berpindah topic jd composite function.

basuki: kmu ngerti um?
gw: uul pak.
basuki: iya ul. ngerti kmu?
gw: engga pak.

sebelomnya gw mo kasi info dulu. klo mo jelasin gw programming tu hrs pke kata2 yg bs ditangkep ama otak gw. jgn tiba2 ngomong composition, inheritance, dsb krn otak gw lambat dlm menyerap hal smua itu.

sebenernya otak gw tu cukup bagus dg processor centrino, cukup bagus kaaan. yg jadi masalah itu memory yg sama skli blm pernah di upgrade, memory gw kyknya masi kurang dr 128 mb. intinya, klo ngejelasin ke gw harus extra pelan dan dg kata2 yg mudah diserap otak. pke pengandaian (kyk yg biasa dipke ama rana klo lg ngejelasin gw) hal2 yg biasa gw alamin malah itu yg paling bagus.

oke. kembali ke basuki dimana dia lg mengalami ronde pertama ngejelasin uul programming dg kata2 yg belibet dan secepat kilat dg pengandaian klo uul beli sarden di makro, harga dr sarden yg uda dibungkus plastik itu merupakan harga dr total harga per kalengnya.

basuki: ngerti kmu ul?
gw: hue? mmm…. belom pak.
basuki: haduuh. klo gt kmu maju sini. duduk di depan.
gw: yah bapak. disini aja de.
basuki: engga. kmu maju sini.
gw: duduk lesehan aja yah.
basuki: yauda terserah kmu.

>> round 2 ngejelasin uul programming <<
dan mulailah dia ngejelasin dg pengandaian klo beli spidol seplastik, harganya itu total dr spidol yg ketengan. sebenernya yg gw ga ngerti tu kata2 dia yg pke kalimat kyk gini:
“jd kan pas bayar, saya panggil tu harganya brapa. nah dia manggil lg harga per satuannya”

dan uul bengong sodara2!!!

basuki: haduuuhh.. kmu tuh SMA-nya mana sih?
gw: eh.. 70 pak.
basuki: firefighters. ayo doong. kan 70 firefighters. masa gini aja kmu ga ngerti sih.
gw: eh iya pak.
basuki: sanur, *manggil laura* kmu ngerti kan?
laura: ngerti pak.
basuki: klo gt coba kmu jelasin ini ke 70.

dan ronde 3 ngejelasin uul programming diserahkan ke laura, mungkin krn basuki uda ga sanggup lg gmn caranya bikin gw ngerti.
dan laura mulai menjelaskan dg pengandaian klo beli mi satu dus di supermarket yg akhirnya bisa bikin gw ngerti walopun masi bingung soalnya harga kartonan bs jd lebih murah. tp gw diem aja krn bakal bikin gw dimarahin.

jd tau kan gmn susahnya otak gw mencerna suatu penjelasan ttg programming yg akhirnya gw lsg ngerti pas liat codingannya klo ternyata composition function itu adalah function yg dimethodnya di manggil function itu sendiri dan dlm kata laen itu adalah recursive function. ngomong gt daritadi kek, kan gw bakal ngerti dr kpn tau.

masalah install java 1.5.* kyknya ampe skrg blm berhasil krn installernya blm gw dapetin dan codingan project mungkin bakal gw liat hari jumat aja soalnya skrg gw mo ngebuat soal jerman buat si rana.

Leave a Reply

