perjalanan essay english

stelah nilai essay english terjun bebas, rasanya agak2 males klo uda mulai ada essay. dan krn yg ngajar si kudanilkutub itu pula gw males masuk kelas inggris.

sekarang hari slasa yg artinya bsk itu deadline essay, dan sampe skrg blm satu kata pun gw tulis, malah nulis blog.

niatnya mah dr kmrn pas pelajaran COA ato database mulai ngebaca bahan2nya, yg malah berakhir chatting dan ngoding project. lewat dr makan siang, uda sama skali ga ada niat buat nengok itu essay dan niatnya ntar aja pas uda sampe rumah kita hajar smuanya.

pulang kuliah, uda butek ama codingan krn entah kesambet setan dr mana tiba2 dosen2 IT jd pd demen bgd kasi quiz.

basuki: senen depan quiz yaaah.
gw: ga mau paaaaaakkk.
basuki: heh. kok ga mau sih. knapa?
gw: ga ngerti paak. binguuuuung. bapak ngomongnya kecepetan, otak saya ga nyampe.
basuki: mana yg bingung? kamu tanya doong.
gw: smuanya bingung pak.
basuki: haduh kamu ini…

dan akhirnya tetep aja rencana jahat quiz akan dijalankan pada hari senin. duuuh, kok ga pd sadar dosa sih itu dosen2 smua?
Laen basuki, laen pula yayok. tp yg namanya generasi mah sama aja smuanya, doyan kasi quiz.

yayok: minggu depan quiz yah. sampe session ama connect ke database.
gw: hah? 36 jam kan kak.
yayok: enak aja, 4 jam ajah.
gw: biasanya ampe jam 12. klo ngomong yg bnr dong kak.
willy: gmn klo 2×24 jam om?
yayok: bused dah. enak aja. saya kasi soal yg susah ntar.
souza: inget dosa kaaaak. ingeet dosaaaaa.
gw: kakak, ampe jam 12 de. biasanya jg bgitu.
yayok: klo gt tablenya ditambahin dong.

kentutkudaliar. itu dosen2 maunya apaaaa pula. mana gw ga pernah ngerti apa itu XML, kepanjangannya bukannya extra medium large yah? *ditimpuk ama basuki*

oke, balik lg ke niat bikin essay. stelah pengumuman indah quiz algor dan intranet dr para dosen2 iblis itu, akhirnya jam 3 kurang 10 (masi berlangsung acara ngoding indah php database connection dg yayok) gw uda mulai butek dan ntah knp migrain yg uda lama ga pernah gw rasain, tiba2 muncul kembali. sebenernya itu bukan pertama kli sih, emg akhir2 ini migrain gw jd sering kumat dan menghasilkan kecepatan mobil gw dibawah 40 yg jarang bgd gw lakuin.

sampe rumah apa yg dilakukan? tidur dooong. kepala uda migrain masa iya ga tidur, bisa2 otak gw tambah ngaco aja. kan jg perlu shutdown otak gw ini. akhirnya bangun jam stgh 6 sore. inget sih mo buat essay, tp krn perut laper yg sama skali ga memungkinkan utk mikir, akhirnya makan dulu aja ah. ternyata ga ada makanan di meja makan. inget ada ayam di freezer, akhirnya bikin ayam tepung aja de. tdnya sih tu ayam mo dijadiin chicken lemon barbeque, tp krn si ade mo makan ayam tepung biasa dan blackpepper blm sempet gw blender, akhirnya gw tepungin aja tu ayam.

gini cara masaknya:
1. dada ayam tanpa tulang di potong bentuknya sesuka hati.
2. lumurin dada ayam yg uda dipotong td pke aer jeruk lemon, pepper ama sedikit garem. biarin.
3. campur tepung terigu ama tepung sajiku. tau kan yah tepung sajiku. yah pokoknya tepung apa aja de yg uda ada bumbunya gt. jgn lupa telor dikocok lepas.
4. ayam yg td uda dibumbuin, balur pke campuran tepung.
5. masukin ayam ke telor, balur pke telor, balur lg pke tepung. intinya biar tepungnya tebel.
6. goreng di minyak panas sampe mateng.

hasilnya……

bgimana sodara2? kliatan enak? kyknya tampangnya agak kurang meyakinkan yah, tp ade gw doyan2 aja tuh. katanya mah enak. apa karena uda kelaperan yah jdnya smua makanan dibilang enak. hueheuhehehehhehee.

akhirnya skitar jam stgh 8an gw niat mao mandi, tp ternyata malah ngobrol ama nyokap ampe jam 8. pas naek mo mandi, di atas ada papah sdang ngutakatik emailnya dan gw ditanyain macem2 yg akhirnya bikin acara mandi gw ketunda lg dan jam stgh 9an br gw bs mandi.

abis mandi, niat bikin essay mulai tumbuh. baca artikel ttg virginia tech massacre, artikel ttg gun control ama ngeliat artikelnya si cho di wikipedia. eh krn inget ada kerjaan ttg XML yg sama skli ga gw ngerti, akhirnya dibuka jg si big java, yg malah tampbah bikin gw bingung. cari bantuaaaaannn…gw telpon lah rana yg uda master dlm hal codingmengoding dan ternyata lg ntah ngoding sesuatu, yg kyknya sih buat project database mengingat kyknya project sim-e uda slesai.

gw: aku mo tanya xml dong.
rana: iya. tp ntar yah. aku lg ngerjain sesuatu ni. tlp skitar jam 10an aja.
gw: oh yauda de. klo gt ak mo ngerjain essay dulu.

ada niat kan mo ngerjain essay. tp nyatanya skrg gw malah terdampar di mozilla sambil curhat. emg kyknya tu essay bakalan besok br bs slesai.

Leave a Reply

