kegunaan mata

jd inget dulu waktu jaman2 teka lg belajar ttg bagian tubuh.

guru: mulut gunanya untuuuukk…
murid: maaakkkaaaaaaaaaannn….
guru: iya. klo telinga untuuuuukk….. *megang kuping*
murid: mendengaaaarrr….
guru: mata kita digunakan unttuuukkk……
murid: melihaaaaatttt….
-CUT-

oke. stop sampe disitu dulu.
jelas bgd yg dibilang ama anak2 teka itu, termasuk gw, klo mata gunanya untuk melihat. well, gw ga tau gmn definisi melihat yg ada di kamus besar bahasa indonesia tp klo menurut gw definisi melihat tu ga cuma yg kliatan ama mata aja. yah setan kan ga kliatan normalnya ama org biasa, tp kan ada jg yg bs ngeliat, bs dikatakan sbg melihat jg dong.
oke, jd jelas ya klo yg namanya ngeliat itu ga cuma yg bs kliatan doang.

tp ttp jgn salahin gw klo ternyata definisi di kamus ga kyk yg gw definisiin.

sekian taun gw hidup dg definisi klo mata ga cm bs ngeliat yg ‘tampak’ aja, tiba2 pd suatu sore nan butek abis kuliah definisi gw itu agak2 terbantahkan.

abis belajar statistic dan ngedesign database di library yg hasilnya ternyata cuma utk mengetahui klo firman tu ternyata ‘haus belaian aril’, akhirnya kita bertiga stuju mendingan pulang aja. di koridor depan library ternyata bertemu dg 2 org homo yg ntah knp jam sgitu blm pulang jg, rana dan iyes.

gw: loh, kok blm pulang.
aril: ih ada kambing.
firman: abis ngapain lo bdua?
aril: pasti lo ngapa2in ni. kok tampangnya rana lecek.
gw: hehehehheheehe *nyengir*
iyes: abis tun**
aril-firman: waaah dasar lo bedua.
gw: *masi nyengir*
iyes: sial. gw biarpun homo2 gini masi punya mata kli.
-CUT-

jah. mari kita ulang lg pernyataannya si iyes td:
“sial. gw biarpun homo2 gini masi punya mata kli.”

kok gw ngerasa agak kesindir yah. oke lah rana tu pacar gw, jd klo misalnya gw pacaran ama dia brarti gw ga punya mata. kesimpulannya kan gt yah. krn ngerasa bingung akhirnya gw crita ttg ini ke ayas dan malah ngomongin sapa yg lebih ga ngaca.

gw: brarti gw ga punya mata dong yas.
ayas: wadoooooooohhh. kurang ajar tuh org.
gw: hehehehehehhehehehehe
ayas: kaga nyadar muka jg tu anak.
gw: wakakakkakakakkakakakak *tambah ngakak*

yah walopun apa yg diomongin ama pria2 itu maksudnya cuma joking doang, tp ttp aja gw cewe yg kadang2 hal kyk gt kepikiran jg. waktu lg sering2nya hal2 kyk gt muter di otak gw, eh gw inget lagunya janet jackson yg jaman dulu, judulnya doesn’t really matter:
“doesn’t really matter what the eye is seeing cause i’m in love with the inner being.”

sok gaya bgd yah gw. biarlah, drpd tu pikiran tambah muter2 lg di otak gw mendingan gw cuekin aja. lagian jg yg namanya cowo joke-nya tuh suka ga normal kan yah. lumayan kan bs jadi bahan ketawaan klo lg stress ama kuliah.

Leave a Reply

