hubungan biji, cermin dan ayakan

baru tau gw klo di sl tuh ada combro jg. tau combro kan yah. makanan dr singkong yg isinya oncom. makanan org betawi yah klo ga salah. rasanya rada2 pedes tp klo yg buat anunya si anu bakal jd lebih pedes lg.

dan baru tau jg gw klo ada sumpah yg pke potong ‘biji’ sgala. bingung kan. biji org maksudnya, yg klo katanya aril ngampleh2. sumpah bahasa gw hari ini sama skli ga pke ayakan dah.

x: janji lo ga ngomong ama sapa2 yah.
y: iyah.
x: potong biji klo ampe bohong.
y: tai. biji gw cuma dua.
x: iya gw tau. justru krn cuma dua ituh.
y: tai.

pas denger ada org yg ngomong sumpah kyk gt gw asli ngakak parah. yaampun tuhan, biji cuma dua masi mo dipotong lg, gw yakin ni sumpah lebih sadis drpd sumpah pocong. mana ada org yg mao idup tp bijinya cuma satu, gw yakin tu org mending mati skalian. biarpun gw cewe kan gw jg pernah belajar klo ‘biji’ yg dimiliki oleh seorang cowo berjumlah 2.

krn cuma 2 itu kdang2 aril suka nyanyi kyk gini:
“biiijiiiiii sayaaaaaaa duwaaaaaaaaa……”
*pke nada burung kakaktua*

tp bagus jg sbagai sumpah dan klo ampe beneran dilakuin, kan bakal bikin seorang cowo ga ada niat sama skli buat ngelanggar janjinya.

sebenernya cukup ada hubungannya antara potongmemotong biji dg cermin dan ayakan. org yg td gw bilang sumpah-potong-biji itu klo kata gw termasuk org yg ga nyadar diri. bukannya mo gosipin org sih, tp emg klo liat dr tampang dan kelakuan suka kadang2 cukup ga ngaca. makanya ada hubungannya dg cermin kan yah.

masalah ayakan mah beda lg. ada org yg suka ga ngaca, ada jg org yg klo ngomong tuh suka ga diayak. ya sgala macem cacimaki nan sadis tanpa memikirkan perasaan org yg dicaci itulah yg dinamakan omongan tanpa ayakan. ngomong2 tentang ayakan, jd inget lawakan gajah yg dicritain ama arbud.

“gmn cara misahin gajah kecil ama gajah gede?”
= “diayak doong”

“gajah apa yg paling ngeselin?”
= “gajah kecil yg nyangkut ga mo turun waktu diayak”

“siapa org paling kuat di dunia?”
= “org yg megang ayakan gajah”

“knp supermen klo terbang arahnya ke matahari?”
= “soalnya dimatahari ada sale ayakan gajah”

sumpah ga lucu gila ni lawakan. dengernya aja uda males kan, ya paling ga gw tau de ternyata biji, cermin ama ayakan pernah ada hubungan yg cukup menawan hati. dan ternyata ada sumpah-potong-biji di dunia ini.

Leave a Reply

