beda xml ama html

entah dpt wangsit dr mana tiba2 si basuki sang dosen OOP ngejelasin ttg xml yg notabene kaga gw ngerti sama skli.

awalnya mulai dr, spertinya, ada yg nanya ttg project database dan mulai ngejelasin dr arti 3-layers dkk. dengan omongan scepat kilat dan bahasa yg susah akhirnya gw mulai bengong dia ngomong apa.

basuki: jd ngerti ga?
gw: *bengong*
basuki: kmu ngerti ga? ayo jujur aja klo ga ngerti.
gw: *masi bengong*
basuki: ayo yg ga ngerti angkat tangan.

akhirnya hampir satu kelas pada angkat tangan dan dimulailah lg penjelasan dg bahasa yg ternyata ga ada bedanya ama bahasa mesin. keadaan gw? masi blank ampe skrg.

dan ditunjukkanlah dengan cara ngoding di depan yg slalu menggunakan notepad. stelah ngebanggain notepad butek nan jamanpurba akhirnya pas ngomongin ttg web page malah ngebanggain dreamweaver.

murid: lah td katanya notepad yg powerful ampe jenius sgala, skrg malah ‘idiih’.
basuki: lah ada yg gampang pke tools knapa pke notepad.
murid: *diem aja pasrah*

dan sperti yg uda dibilang tiba2 dia dpt wangsit kita smua disuruh belajar xml dan ga lama muncul lg ide gila yg ngejadiin xml sbg quiz selanjutnya. hasilnya jelas bisa ditebak, diprotes ama sluruh kelas.

basuki: ini malah chatting lg. pratiin!!
murid1: iya pak.
basuki: malah ngomongin saya. “Wah pak basuki uda ga jelas ngomongin apaan, skrg mo buat xml dijadiin quiz pula.”
murid1: *nyengir2*
arbud: pak, bedanya xml ama html apah?
basuki: tuh ada yg nanyain bedanya xml ama html gmn. siapa yg bs jelasin. yugi? ayo yugi coba kmu jelasin.
[akhirnya si eja maju dan lebih tepatnya mencoba utk ngejelasin.]
eja: jd xml itu ya bgini *gambar sesuatu yg aneh* trus…ya bgitu de.
basuki: ayo coba brian maju, jelasin sinih.

akhirnya krn otak gw uda ga mampu lg utk menyerap smua omongannya, gw paksain utk beralih ke database yg hasilnya…makin pusing.

tobat gw masuk IT, lebih cocok masak ternyata. yah, paling ga ada yg bs gw lakuin lah.

Leave a Reply

